Jokowi Sebut Tak Mengikuti Kepemimpinan Gibran di Solo

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — presiden Joko Widodo enggan mengomentari kinerja walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Ia beralasan sudah terlalu sibuk dengan pekerjaannya.

pernyataan tersebut ia sampaikan ketika wartawan meminta komentar tentang kepemimpinan Gibran sebagai Walikota Solo.

Dalam sela kunjungannya ke taman kota Balaikambang Solo, ia mengatakan bahwa tidak mengikuti karena pekerjaan dan tugasnya sudah sangat banyak, (26/5).

Ia juga mengaku tidak tahu mengenai rencana pengembangan taman Balekambang yang akan menjadi pusat kebudayaan di Solo.

Namun demikian Jokowi memastikan pemerintah akan mendukung semua bentuk Pelestarian dan pengembangan seni budaya di tanah air.

Didampingi putranya Gibran, Jokowi menyempatkan diri untuk menyapa pelaku seni budaya dan pengunjung taman peninggalan Mangkunegara VII itu.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga berharap Balekambang bisa menjadi pusat kegiatan budaya khususnya untuk seniman rakyat. Iya juga mendukung penuh rencana pemerintah kota Solo yang akan meraih Vita lisasi taman Balekambang pada tahun ini.

Terpisah Gibran memastikan Revitalisasi Balekambang akan segera dilaksanakan pada tahun ini. Ia mengatakan Balekambang merupakan salah satu program prioritas Pemkot Solo untuk percepatan pemulihan ekonomi pasca Pandemi.

Sebagai informasi presiden Jokowi melakukan kunjungan ke sejumlah titik di kota Solo setelah menikahkan adiknya, Idayati dengan ketua mahkamah konstitusi, Anwar Usman. Selain Balekambang Jokowi juga menyapa warga di pasar Mojosongo, pasar gading, pasar Harjodaksino dan pasar Gede.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan