Jokowi Perkenalkan Prabowo-Erick Thohir Sebagai Capres dalam Acara HIPMI

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden Joko Widodo memperkenalkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di hadapan para pengusaha Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Hal itu ia lakukan saat berpidato di pelantikan pengurus baru HIPMI di Jakarta. Jokowi menyebut beberapa nama calon presiden yang hadir.

“Biasanya saya kalau pas datang di forum-forum partai, yang saya lakukan pertama itu mengabsen calon capres dan cawapres. Oleh karena hari ini forumnya forum ekonomi, saya tidak ingin mengabsen meskipun saya tahu hadir di sini Pak Prabowo,” kata Jokowi pada acara yang digelar di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (20/2).

Jokowi juga memperkenalkan dua menteri lainnya sebagai capres. Mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Ada juga Pak Airlangga, ada juga Pak Erick, tapi saya ini enggak ngabsen,” ujar Jokowi disambut tawa para pengusaha yang hadir.

Sebelumnya Jokowi juga beberapa kali menyebut tokoh-tokoh populer sebagai calon presiden. Misalnya, pada perayaan hari ulang tahun ke-50 PPP di Tangerang akhir pekan lalu.

Dia menyebut ada beberapa calon presiden dan calon wakil presiden yang hadir di acara itu. Beberapa di antaranya adalah menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Yang saya kenal ada Pak Prabowo, yang saya tahu juga ada Pak Erick Thohir, yang saya tahu juga ada Sandiaga Uno, yang saya tahu juga ada Pak Mahfud MD,” ucap Jokowi, Jumat (17/2).

Dia melanjutkan, “Saya hampir lupa juga ada Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono).”

Tinggalkan Balasan