Jokowi Pede Menang Besar di Jawa Barat

0
7 views

Bandung, KabarBerita.id — Calon Presiden RI Joko Widodo ingin pasangan Jokowi/Ma’ruf Amin bisa menang “tebal” (banyak) pada kontestasi Pemilihan Umum Presiden 2019 di Provinsi Jawa Barat.

“Saya mendapatkan feeling. Saya sudah hitung. Menurut saya di Jabar (Jokowi/K.H. Ma,’ruf Amin) menang tetapi tipis. Akan tetapi, saya pinginnya menang tetapi ‘tebal’, enggak tipis. Insyaallah, kalau ‘door to door kita akan menang ‘tebal’ di Jabar,” kata Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi dan Konsolidasi Tim Kampanye Daerah Jawa Barat Pasangan Jokowi/Ma’ruf di Bandung, Sabtu.

Di hadapan ratusan kader dan simpatisan partai pengusungnya, Jokowi yang mengenakan kaus berwarna abu-abu dan memakai ikat menyampaikan sejumlah hal seperti meminta para kader dan simpatisan partai pengusung untuk menangkal hoaks tentang dirinya.

“Harus pandai-pandai, harus cepat menanggapi isu hoaks atau fitnah. Di Jabar, akhir-akhir ini hoaks mulai menanjak tajam. Ini harus dilawan,” katanya.

Ia menuturkan bahwa hoaks yang menyerangnya ialah terkait dengan isu asing atau dirinya sebagai “perpanjangan tangan asing”. Padahal, itu semua tidak benar.

Selain itu, dia juga meminta para calon anggota legislatif dari partai pengusungnya di Jawa Barat untuk menjawab berbagai isu negatif dan hoaks yang beredar mengenai dirinya dengan jawaban berupa fakta kepada masyarakat.

“Petahana pasti disorot dan dicari kegagalannya, kekurangannya, pasti di mana pun. Oleh sebab itu, harus pandai-pandai menjelaskan kepada rakyat apa yang sudah dilakukan. Keberhasilan apa yang oleh pemerintah diraih,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here