Jokowi Pamerkan Capaian Vaksinasi RI Dalam Acara Pelantikan PKP

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Capaian vaksinasi covid-19 di Indonesia, dibangga-banggakan oleh Presiden Joko Widodo. Yang mana kini Indonesia berada di urutan keenam dunia terkait pencapaian vaksinasi covid-19.

Menurut Jokowi,saat hadir secara virtual di pelantikan Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Jumat (24/9), menyampaikan bahwa di tengah perebutan pengamanan vaksin covid-19 di berbagai negara, saat ini Indonesia berhasil menjadi salah satu negara yang mendapat dosis vaksin paling banyak.

Jokowi menyebutkan bahwa selama hampir 2 tahun pandemi ini, Pemerintah terus berupaya melakukan berbagai kebijakan yang luar biasa termasuk program vaksinasi.

Jokowi menegaskan dalam menangani pandemi covid-19 Pemerintah tidak bisa sendirian melainkan mengajak masyarakat,terutama saat itu ialah kader PKP untuk melakukan kerja sama demi tuntaskan pandemi.

Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih bagi seluruh masyarakat termasuk para tokoh senior dari kader PKP yang hadir dalam acara tersebut.

Sebelumnya peralihan status pandemi covid-19 menjadi endemi telah dicanangkan oleh Pemerintah. Yang mana Pemerintah mengkampanyekan kini kita hidup bersama covid 19.

Vaksinasi massal merupakan salah satu upaya menuju endemi. Total hingga hari ini,84,1 juta orang telah mengikuti vaksinasi covid 19 dan sebanyak 47,3 juta telah mendapatkan dosis lengkap.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan