Berita  

Jokowi Apresiasi Keberhasilan Indonesia Juarai Piala AFF U-22

JAKARTA, Kabarberita.id – Kesuksesan Tim Nasional Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Selasa (26/2/2019), mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo.

Jokowi menyebut kemenangan Indonesia itu menjadi pengejawantahan atau perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika. Jokowi memberi selamat atas kemenangan itu melalui akun Instagram miliknya.

“Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF U-22 2019 dalam laga yang ketat di Phnom Penh, Kamboja. Pada partai final malam ini, Timnas Indonesia U-22 menaklukkan Thailand dengan skor 2-1. Luar biasa,” kata Jokowi di akun instagramnya

“Kemenangan ini juga menjadi pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya, karena pemain Timnas Indonesia U-22 berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma jadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara,” imbuh Jokowi.

Presiden asal Solo, Jawa Tengah, itu juga menyampaikan harapan khusus setelah momen menggembirakan itu.

“Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas Indonesia U-22,” kata Jokowi.

Timnas U-22 meraih gelar juara Piala AFF U-22 setelah menundukkan tim Thailand 2-1 pada laga final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

Dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay mengantar Indonesia mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Thailand melalui Saringkan Promsupa.

Ini kali kedua Indra Sjafri membawa Indonesia juara di tingkat AFF setelah menjuara Piala AFF U-19 2013 silam.

Tinggalkan Balasan