Jokowi Ancam Akan Ungkap Pemda yang Doyan Belanja Produk Asing

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — presiden Joko Widodo akan ungkap pemerintah daerah yang gemar belanja produk asing menggunakan anggaran penerimaan dan belanja daerah (APBD).

Ia mengatakan data tersebut akan diungkap pada bulan September tahun ini dan meminta para Pemda untuk memperbanyak belanja dalam negeri sebelum waktu tersebut.

Dalam acara gerakan nasional tangga buatan Indonesia di Jakarta convention center ia mengatakan semua Instansi pemerintah masih banyak memakai anggaran untuk belanja produk asing. Total belanja produk asing 110 triliyun, dari target 800 triliun.

Jokowi meminta para pejabat negara untuk memiliki kepekaan terhadap krisis ekonomi saat ini. Menurutnya hal tersebut biasa dilakukan salah satunya dengan belanja anggaran untuk membeli produk dalam negeri.

Bukan kali ini saja, Jokowi dibuat jengkel dengan Instansi yang masih gemar membeli produk asing. Sebelumnya ia sampai mau bodoh di hadapan menteri, kepala lembaga hingga kepala daerah.

Ia meminta supaya anak buahnya berhenti membeli barang impor yang bisa diproduksi dalam negeri dan mengancam akan mengungkap Instansi atau lembaga yang masih gemar beli barang import.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan