Berita  

JK Optimistis Ekonomi akan Membaik

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis perekonomian Indonesia ke depan akan lebih baik seiring dengan perbaikan kondisi dan situasi ekonomi dunia yang lebih baik.

“Pertama ekonomi dunia lebih baik dari sebelumnya,” kata Wakil Presiden, saat memberikan pidato kunci Prospek Ekonomi Indonesia 2018 dalam makan pagi bersama Persatuan Wartawan Indonesia di Jakarta, Kamis (2/11).

Ia mengatakan, pada akhir 2017 dan awal 2018, perekonomian dunia semakin baik. Hal ini ditandai dengan semakin meningkatnya harga-harga komoditas yang sebelumnya jatuh.

Seperti harga batubara saat ini sudah mendekati 100 dolar per ton, begitu pula dengan harga sawit meskipun pernah jatuh pada kisaran harga 450 dolar per ton, namun kini merangka naik mendekait 600 dolar AS per ton. Harga minyak bumi yang telah meningkat menjadi sekitar 55 dolar AS per barel.

Oleh karena itu, menurut Wapres, penerimaan pajak dari PPn dari sektor komoditas akan meningkat begitu pula dengan PPh yang akan dibayarkan pada tahun depan.

“Itulah maka dengan optimisme seperti itu, maka kita melihat bahwa sekarang kita tidak bisa lagi, mengapa ekonomi tidak tumbuh karena harga komoditas, sekarang harga komoditas bisa saya katakan sudah kembali beranjak 3-4 tahun yang lalu walaupun belum mencapai,” katanya.

Tinggalkan Balasan