Berita  

Jika Terpilih, Prabowo Berjanji Akan Bangun Lembaga Tabung Haji

Jakarta, Kabarberita.id – Calon Presiden Prabowo Subianto bila terpilih sebagai presiden berjanji akan membangun sebuah Lembaga Tabung Haji untuk mengelola dana dari para calon haji dan umrah.

“Meringankan beban umat yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah,” kata Prabowo, saat Pidato Kebangsaan dengan tema “Indonesia Menang”, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Senin (14/1) malam.

Terkait hal itu, dia menyatakan akan negosiasi dengan Pemerintah Arab Saudi untuk membangun gedung-gedung milik Indonesia di kota-kota suci untuk mengurangi kebutuhan biaya naik haji.

Menurutnya, membangun Lembaga Tabung Haji, yakni bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial merupakan fokus kedua dari lima fokus utama program kerja nasional dari lima fokus solusi pemecahan persoalan bangsa yang dicanangkannya.

Selain itu, kata Prabowo lagi, akan memerangi kemiskinan, tingkatkan layanan kesehatan dan tingkatkan kualitas pendidikan. Pekerja-pekerja di bidang kesehatan dan pendidikan harus dihormati kualitas hidupnya, katanya lagi.

“Gaji-gaji mereka harus kita perbaiki. Guru-guru, terutama guru-guru honorer harus kita akomodir, harus kita perbaiki kualitas hidupnya,” kata Prabowo.

Dalam perbaikan kualitas hidup tersebut, dengan program-program yang tepat sasaran seperti beasiswa atlet, beasiswa santri dan transportasi gratis untuk pelajar, manula dan kaum disabilitas.

“Kami akan pastikan jarak antara orang kaya dan orang miskin tidak semakin lebar. Kami akan perbaiki tata kelola BPJS dan jaringan sosial lainnya untuk mencegah defisit dan meningkatkan layanan kesehatan yang berkualitas,” kata Prabowo lagi.

Selain itu, akan memperjuangkan agar seluruh rakyat Indonesia memiliki jaminan kesehatan dan jaminan sosial lainnya. Kemudian akan perkuat program Keluarga Berencana, agar Indonesia terhindar dari ancaman ledakan penduduk, sehingga tidak jalan di tempat, katanya lagi.

“Kami akan berjuang untuk sediakan susu gratis, dan makan siang gratis di setiap sekolah yang membutuhkan, kami harapkan akan kurangi stunting. Sasaran kami, kita harus setara dengan tetangga kita seperti Vietnam dan Thailand,” kata Prabowo.

Untuk kaum difabel, katanya pula, akan dibangun infrastruktur yang ramah bagi penyandang disabilitas, dan menjamin lapangan kerja yang tepat dan terhormat bagi difabel.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Tinggalkan Balasan