Jika Mau Maju Capres, Puan Diminta Peka dengan Beban Masyarakat

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Kaukus Muda Anti Korupsi (Kamaksi) Joko Priyoski, meminta Ketua DPR Puan Maharani lebih peka dengan kondisi masyarakat hari-hari ini. Apalagi diketahui Puan akan maju sebagai calon presiden 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Joko bertepatan dengan momen perayaan ulang tahun Puan dalam rapat paripurna DPR pada saat warga berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di depan gedung.

Kamaksi pun melaporkan Puan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR akibat peristiwa itu.

Dia meminta MKD untuk menjatuhkan sanksi kepada Puan karena dinilai tak etis. Joko juga mendesak Puan menyampaikan permintaan maaf.

Joko mengingatkan supaya Puan tidak hanya menyampaikan jargon dan janji manis sebagai ketua DPR. Menurutnya politikus PDIP itu harusnya menyampaikan aspirasi masyarakat atas kenaikan BBM kepada pemerintah.

Diketahui sebelumnya ketua DPR Puan Maharani mendapatkan kejutan ulang tahun di tengah rapat paripurna, Selasa (6/9). Seluruh anggota DPR menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan bertepuk tangan.

Sementara pada saat bersamaan ribuan buruh dan mahasiswa sedang menggelar demo menolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPR.

Forum masyarakat peduli parlemen Indonesia (Formappi) mengatakan bahwa para anggota dan pimpinan DPR seperti sedang mengolok-olok masyarakat.
Menurut peneliti Formappi, Lucius Karus tingkah laku para anggota dewan itu sangat memalukan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *