Jet Tempur China Tabrak Perumahan, Satu Orang Tewas

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id —  setidaknya ada satu orang tewas setelah satu jet tempur jatuh di kawasan perumahan di Cina pada hari Kamis (8/6).

Dikutip AFP, Jet angkatan udara J-7 mengalami kecelakaan ketika latihan dan terjatuh di dekat bandara menyebabkan kerusakan ke rumah rumah pribadi.

CCTV melaporkan bahwa saat insiden terjadi, pilot jet tempur tersebut langsung menggunakan parasut dan selamat. Iya kemudian dilarikan ke rumah sakit bersama satu orang lainnya yang terluka.

Rekaman kecelakaan yang dipublikasikan Xinhua, memperlihatkan kepulan asap hitam di salah satu ruas jalan di Xiangyang. Beberapa bangunan di sekitarnya terlihat rata dengan tanah.

Hingga saat ini penyebab kecelakaan tersebut masih diselidiki.

Ini bukan kali pertama armada militer Cina mengalami kecelakaan yang merenggut nyawa. Sebelumnya pada tahun 2019 dua setelah satu pesawat angkatan Laut jatuh di Hainan.

Tidak hanya jet militer, pesawat sipil Cina juga tercatat beberapa kali terlibat kecelakaan. Pada maret lalu, pesawat China Eastern penerbangan MU5375 jatuh di Guangxi dan menewaskan 132 orang.

Kecelakaan tersebut disebut sebagai insiden udara dalam beberapa dekade belakangan. Hingga saat ini badan penerbangan sipil Cina belum dapat memecahkan misteri penyebab kecelakaan tersebut.

Bulan lalu wall street journal melaporkan bahwa sejumlah penyidik Amerika Serikat meyakini bahwa seseorang telah sengaja menabrakkan pesawat itu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan