Berita  

Jerman Kandaskan Arab Saudi 2-1

Jerman, KabarBerita.id — Juara dunia Jerman gagal tampil maksimal saat mereka menang 2-1 atas Arab Saudi pada pertandingan gladi resik menuju Piala Dunia pada Jumat, kurang dari sepekan sebelum turnamen dimulai.

Ini merupakan kemenangan pertama mereka dari enam pertandingan namun Jerman jarang memberikan tekanan, terlihat mencemaskan kemungkinan terjadinya cedera pada pemain-pemain mereka, sedangkan Arab Saudi mengonfirmasi perasaan bagus mereka menjelang Piala Dunia.

Dengan kiper Manuel Neuer yang tampil sejak awal untuk pertandingan kedua secara beruntun setelah absen sembilan bulan karena cedera dan Jerome Boateng juga kembali dari cedera otot, Jerman hampir menampilkan susunan tim terkuatnya untuk turnamen. Mesut Ozil tidak masuk dalam skuad di pertandingan ini, masih memulihkan diri dari memar pada lututnya, namun mereka segera memimpin saat Timo Werner mencetak gol dengan memanfaatkan assist Marco Reus.

Tetapi mereka gagal mempertahankan tempo dan pertahanan mereka beberapa kali kehilangan konsentrasi ketika Arab Saudi memperlihatkan kecepatan dan kemampuan mereka, membuat bek tengah Mats Hummels tertekan pada babak pertama.

Omar Hawsawi mencetak gol bunuh diri sebelum turun minum setelah Jerman memiliki dua peluang yang membentur tiang gawang, dan mereka semestinya masih dapat menambah keunggulan seandainya kiper Arab Saudi Abdullah Al Mayouf tidak melakukan sejumlah penyelamatan bagus.

Arab Saudi mencetak satu gol balasan ketika Taisir Al Jassim menyambar bola pantul setelah Marc-Andre ter Stegen menyelamatkan penalti pada menit ke-85 dan ia menyia-nyiakan peluang untuk menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan.

Tinggalkan Balasan