Jerinx Akui Sudah Tahu Pihak yang Ingin Memenjarakannya

Bali, KabarBerita.id — Penabuh drum Superman Is Dead (SID) Jerinx mengaku lega karena sudah mengetahui pihak yang ingin memenjarakannya dalam kasus ujaran kebencian ‘IDI Kacung WHO’.

Dalam sidang pembacaan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri Denpasar, Selasa (10/11), dokter Tirta datang menemui Jerinx memberikan dukungan moral. Sebelumnya Tirta dan Jerinx pernah menggelar live Instragram membahas isu-isu terkait Covid-19.

“Saya pribadi merasa lega, akhirnya saya tahu siapa sebenarnya yang ingin memenjarakan saya. Siapa yang menolak mediasi dari awal, yang berkata pada Tirta bahwa tidak ada maaf bagi Jerinx,” ujar Jerinx kepada media setelah menjalani sidang.

Pemilik nama lengkap I Gede Ari Astina ini mengungkapkan, Tirta sebenarnya sudah mengupayakan mediasi dengan Ketua IDI Bali agar kasus ini bisa diselesaikan secara baik-baik. Namun hingga kasus ini bergulir sampai persidangan, mediasi belum juga terealisasi.

“Tirta sudah mengupayakan mediasi berkali-kali. Dia tanya mau enggak ketemu ketua IDI Bali, saya jawab mau banget memang itu yang saya cari-cari,” kata Jerinx.

Sementara itu, Tirta mengaku datang atas nama pribadi sebagai rekan diskusi Jerinx. Tirta pun menghormati keputusan organisasi dalam hal ini IDI Bali yang memilih membawa kasus ini ke ranah hukum.

Di sisi lain, Tirta menyatakan sebenarnya pihaknya ingin berkolaborasi dengan Jerinx dalam upaya menangani Covid-19 di Indonesia. Tirta menyayangkan Jerinx harus dipenjara hanya karena masalah kata-kata.

“IDI Pusat kemarin, dokter Adit di podcast bilang, bahwa ya wislah kita malah niatnya pingin mengolaborasikan Jerinx kalau dia bebas. Tapi kita menghormati hukum. Saya pun sama sebagai individu. Sayang saja masak karir seseorang hancur karena dua frasa ‘kacung dan bubarkan’,” ujar Tirta.

Pada pekan sebelumnya, Jerinx meluapkan emosinya setelah menjalani sidang tuntutan kasus ujaran kebencian IDI Kacung WHO yang digelar di Pengadilan Negeri Denpasar, Selasa (2/11).

Jerinx menantang pihak-pihak yang sengaja ingin memenjarakannya untuk datang ke persidangan selanjutnya.

“Dari IDI pusat dan IDI Bali, mereka semua bilang tidak ingin memenjarakan saya. Jadi siapa sebenarnya yang ingin memenjarakan saya? Saya ingin tau orangnya siapa yang ingin memenjarakan saya dan ingin memisahkan saya dengan istri saya,” ujar Jerinx dengan nada suara tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here