Jens Raven Adu Tajam Lawan Striker Harimau Muda di Semifinal AFF

Jakarta, KabarBerita.id — Pemain Timnas Indonesia U-19, Jens Raven akan adu tajam dengan striker Malaysia, Pavitran Gunalan di semifinal Piala AFF U-19 2024.

Jens Raven akan bertemu dengan Pavitran dalam laga Indonesia vs Malaysia yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7).

Jens Raven perlahan bisa memperlihatkan ketajaman soal urusan membobol gawang lawan. Hal itu dibuktikan dengan mencetak dua gol saat menang 6-2 atas Timor Leste di laga terakhir fase grup.

Brace ke gawang Timor Leste itu membuat Jens Raven sudah mengoleksi tiga gol atau sama dengan yang diciptakan duo bek tengah, Kadek Arel Priyatna dan Iqbal Gwijangge. Satu gol lainnya diciptakan saat menang telak 6-0 atas Filipina di laga pembuka Grup A.

Dengan koleksi tiga golnya, Jens Raven sejauh ini menjadi striker Timnas Indonesia U-19 tersubur. Ia mengungguli Arkhan Kaka yang baru mengemas satu gol dari tiga pertandingan.

Di kubu Malaysia, sosok Pavitran sukses mencuri perhatian. Pemain Johor Darul Tazim II itu mampu empat kali membobol gawang lawan di fase grup sekaligus menempatkannya sebagai top skor sementara Malaysia.

Pavitran unggul satu gol dari rekan setimnya Abid Safaraz yang mengoleksi tiga gol. Penyerang berusia 19 tahun itu juga hanya terpaut satu gol pemain Australia, Jake Najdovski yang menempati puncak daftar top skor dengan lima gol.

Pavitran tidak pernah absen mencetak gol di tiga pertandingan fase grup. Pemain berpostur jangkung ini mencetak dua gol saat menang 11-0 atas Brunei Darussalam, satu gol ketika mengalahkan Singapura 5-0, dan mencetak satu-satunya gol Harimau Muda saat bermain imbang 1-1 kontra Thailand.

Tinggalkan Balasan