Jelang Terima Presidensi G20, Jokowi Tiba di Italia

Jakarta, KabarBerita.id — Usai menempuh perjalanan udara dengan pesawat Garuda Indonesia selama 13 jam, Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta rombongan tiba di Roma, Italia Jumat (29/10) pukul 17.25 waktu setempat. Kunjungan ini dalam rangka untuk menghadiri KTT G20.

Sesampainya di Italia, Duta Besar LBBP RI untuk Italia, R.A. Esti Andayani langsung naik ke pesawat untuk mempersilakan Presiden turun dari pesawat. Jokowi disambut oleh Atase Pertahanan Republik Indonesia di Roma, Kolonel Laut TNI Wachyad dan pejabat Italia H.E. Raimondo de Cardona.

Sampai ditempat hotel untuk bermalam, Jokowi disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Jokowi juga akan melakukan serangkaian kerja dan pertemuan bilateral.

Jokowi nantinya akan menerima presidensi G20 dari Italia. Jokowi mengatakan suatu kehormatan dan tanggung jawab besar untuk Indonesia yang harus dijalankan dengan baik untuk menerima presidensi ini.

Setelah menerima presidensi, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam satu tahun kedepan bagi kegiatan-kegiatan G20.

Jokowi akan menghadiri rangkaian kegiatan KTT G20 sebelum serah terima presidensi. Selain itu Jokowi juga diminta berbicara di acara sampingan mengenai UMKM dan peran perempuan.

Sebelum berangkat, Jokowi mengatakan undangan ini membuktikan pengakuan dunia terhadap kebijakan dan keberpihakan Indonesia kepada UMKM dan peran perempuan dalam bisnis UMKM.

Tinggalkan Balasan