Jelang Ramadhan, 4 Ribu Pegawai Mal-Ritel di Bandung Divaksinasi

  • Bagikan

Bandung, KabarBerita.id — Ribuan pegawai mal dan ritel di Kota Bandung akan menjalani vaksinasi COVID-19. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan ada tambahan empat ribu dosis vaksin COVID-19 untuk pegawai ritel dan mal.
“Vaksinasi di mal dan ritel ini sebagai upaya untuk mempercepat terbangunnya kekebalan kelompok,” kata Yana, Rabu (24/3/2021).

Dia mengharapkan dengan vaksinasi massal ini bisa menggenjot perekonomian saat Ramadhan tahun ini. “Mudah-mudahan makin banyak orang yang divaksinasi nanti bersama penyintas membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Insyaallah secara teori itu mempercepat penyelesaian pandemi COVID-19 sehingga ekonomi bisa berjalan,” ujar Yana.

Jelang Ramadhan, Yana menyebut, pemberian vaksinasi COVID-19 kepada pegawai mal dan ritel perlu dilakukan. Hari ini sekitar 300 pegawai mal di Trans Studio Mall (TSM) disuntik vaksin COVID-19.

Ia menjelaskan vaksisasi dibutuhkan karena aktivitas masyarakat diprediksi meningkat untuk mencari kebutuhan menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri.

“Alhamdulillah kerja sama semua pihak untuk mempercepat proses vaksinasi kepada semua orang yang ditargetkan. Ini target kedua para pelaku ekonomi. Berjalan baik sesuai target sesuai ketersediaan vaksin,” ucap Yana.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan ada 12 ribu orang pegawai mal di Kota Bandung. Mereka terdiri dari penjaga tenant dan sumber daya manusia (SDM) mal. Selain itu, tercatat 22 ribu pegawai bekerja di berbagai perusahaan ritel di Kota Bandung.

“Setelah berkoordinasi dengan dinas kesehatan, kami mendapat alokasi tambahan vaksin untuk dua ribu dosis di mal dan dua ribu dosis di ritel,” tutur Elly.

Menurutnya, vaksinasi bagi pegawai mal dan ritel ini sebagai antisipasi menjelang Ramadhan dan Idulfitri. Sebab, kata Elly, jumlah kunjungan masyarakat selalu meningkat saat momen tahunan tersebut.

“Untuk yang tambahan alokasi vaksin mulai minggu depan rencananya dimulai dosis kesatu di ballroom Aryaduta. Rencananya, kalau memungkinkan 1.000 per hari jadi bisa selesai dua hari,” ucap Elly.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan