Jelang New Normal, 120.000 Botol Hand Sanitizer Didonasikan

Penyerahan ke Kementerian Perindustrian. Diterima oleh Direktur Jenderal Industri Agro, Abdul Rochim (ketiga dari kanan) dan Direktur Industri Minuman, Hasil Tembakau, dan Bahan Penyegar, Supriadi (kedua dari kanan).

Jakarta, KabarBerita.id – Sebanyak 120.000 botol cairan pencuci tangan (hand sanitizer) dibagikan kepada masyarakat di Jakarta dan Bali guna menghadapi normal baru agar selalu menerapkan higienitas dalam aktivitas sehari-hari.

“Harapannya donasi ini dapat membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta mencegah penularan COVID-19,” kata Corporate Relations Director Diageo Indonesia, Dendy A Borman dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Sebanyak 120.000 cairan pencuci tangan telah didistribusikan baik melalui Kementerian Perindustrian maupun Pemerintah Kabupaten Tabanan, BPOM Denpasar dan beberapa rumah sakit seperti klinik dan banjar-banjar di Bali, melalui kerja sama dengan Yayasan Kopernik dan PT Kangar Consolidated Industries (O-I Jakarta). Selain itu, juga didistribusikan kepada mitra bisnis lokal Diageo Indonesia.

Dalam mendonasikan cairan pencuci tangan tersebut, pihaknya berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan komunitas lokal di Bali, dimana perusahaan beroperasi.

“Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi berbagai pihak sangat penting untuk mengambil peran dalam memerangi wabah ini. Kami berterima kasih kepada mitra strategis kami yang telah bekerja bersama untuk memproduksi dan mendistribusikan hand sanitizer ini sehingga masyarakat mendapatkan manfaatnya,” lanjut Dendy.

Direktur Jenderal Industri Agro, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Abdul Rochim mengatakan bahwa kerja sama dan partisipasi seluruh elemen masyarakat dapat membantu untuk melawan pandemi COVID-19.

“Pemerintah, sektor swasta, serta LSM memiliki peran masing-masing dalam menjaga ketahanan masyarakat dari wabah. Salah satu kunci keberhasilan untuk penanganan COVID-19 adalah sinergi dan kolaborasi,” ujar Abdul Rochim.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tabanan dan Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Made Sucita menyambut baik langkah nyata yang dilakukan oleh Diageo Indonesia untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi penularan COVID-19 di Kabupaten Tabanan.

“Pemerintah Kabupaten Tabanan menyambut baik inisiatif dari berbagai pihak termasuk Diageo Indonesia, untuk bergerak bersama pemerintah daerah mendukung masyarakat membangun kebiasaan baru diantaranya dengan rajin menggunakan hand-sanitizer saat beraktivitas di luar rumah,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here