Jelang Lawan UEA, 9 Pemain Timnas Indonesia Belum Dimainkan

  • Bagikan
Shin Tae-yong

Jakarta, KabarBerita.id — Dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Dari total 31 pemain Timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae Yong ke Dubai, Uni Emirat Arab [UEA], 9 diantaranya belum mendapatkan menit bermain.

Semula, 28 pemain dibawa ke Dubai oleh Shin Tae-yong pada 12 Mei 2021, namun karena Elkan Baggot tidak dapat bergabung dan Koko Ari cedera saat latihan maka ada penambahan dua pemain lima hari berselang.

Dua pemain susulan itu antara lain Dedik Wahyu dan Arif Satria. Shin Tae-yong juga memanggil Muhammad Riyandi yang sempat tidak diikutkan karena sakit saat TC di Jakarta.

Shin Tae-yong mencoret Nurhidayat pada 1 Juni 2021 karena tindakan indisipliner. Disaat bersamaan pemain bertahan lain, Ryuji Utomo dnyatakan cedera cukup parah yang membuatnya absen di tiga pertandingan sisa.

Dari dua pertandingan kemarin, masih ada sembilan pemain yang belu bermain, diantaranya Firza Andika, Rifad Marasabessy, Didik Wahyu, Ady Setiawan, Muhammad Riyandi, Adi Satryo, Aqil Savik, Andy Setyo, dan Braif Fatari.

Pertandingan sisa satu lagi melawan UEA, dan ada kesempaatn memainkan kesembilan pemain tersebut jika Shin Tae-yong ingin melakukan eksperimen untuk menemukan komposisi terbaik.

Kebalikannya jika Shin Tae-yong ingin mematangkan komposisi pemain yang sudah ada, maka peluang kesembilan pemain untuk tampil sangat kecil.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan