Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Perbanyak Zikir

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Para pemain┬áTimnas Indonesia U-17 menjadikan zikir, mendengarkan lantunan kitab suci, dan melihat foto orang tua di ruang ganti menjadi ritual penguat jelang pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.
Timnas Indonesia U-17 akan terjun di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Indonesia tergabung di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Indonesia akan bersaing melawan Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia akan melakoni pertandingan perdana di Grup B pada Senin (3/10).

Kapten Timnas Indonesia U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge mengungkapkan timnya memiliki ritual di ruang ganti yang akan memberikan ketenangan dan kekuatan bagi para pemain untuk menjalani pertandingan.
Advertisement

“Sebelum pertandingan di ruang ganti, Coach Bima menyetel murottal agar pemain bisa lebih tenang lagi dan perbanyak zikir di ruang ganti,” kata Iqbal dalam konferensi pers, Jumat (30/9).

“Kami terus beristighfar dan mengingat-ingat lagi apa yang sudah kami siapkan dalam latihan agar di lapangan tidak bingung agar bisa memenangkan pertandingan,” ucap Iqbal menambahkan.

Perkataan Iqbal diamini oleh Bima Sakti. Pelatih Timnas Indonesia U-17 itu juga mengatakan para pemain non muslim juga mendengarkan atau membaca kitab sucinya masing-masing.

“Sebenarnya kami banyak video-video, tidak hanya muslim saja tapi yang non muslim ada video Alkitab. Jadi kami juga memberikan kesempatan untuk semuanya. Krisna juga, mereka berdoa sesuai agamanya masing-masing. Sebelum pertandingan mereka juga melihat foto orangtuanya,” kata Bima.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *