Jelang Indonesia vs Singapura: Penyerang Bermasalah

Jakarta, KabarBerita.id — Jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional, Sabtu (22/5), Shin Tae Yong dihadapkan pada persoalan penyerang Timnas Indonesia yang minim gol.

Empat penyerang dimiliki oelh Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. Yaitu Ezra Walian, Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, dan Hanis Saghara.

Ezra menjadi pemain yang paling sering menjadi starter yaitu 3 kali. Namun kontribusinya jauh dari memuaskan lantaran baru mencetak satu gol dalam laga kontra Kamboja.

Dedik sudah dua kali turun sebagai starter, yaitu saat menang atas Laos 5-1 dan leg pertama semifinal melawan Singapura. Namun Dedik belum sekalipun membobol gawang lawan.

Catatan sama dari rekan setim Dedik di Arema yaitu Kusheda. Ia masih belum bisa mencetak gol.

Terkahir ada Hanis yang jarang mendapatkan kesempatan tampil, terakhir ia bermain di laga terakhir saat bersua Singapura menggantikan Ezra pada menit ke-79.

Masalah di barisan penyerang saat ini menjadi PR bagi Shin Tae Yong. Waktu persiapannya juga sangat mepet karena hanya dua hari.

Pada Piala AFF ini gol Indonesia justru lahir dari barisan pemain tengah seperti Irfan Jaya yang sudah mencetak 3 gol. Diikuti Rachmat Irianto, Evan Dimas Darmono, dan Witan Sulaeman dengan dua gol.

Tinggalkan Balasan