Jelang El Classico, Madrid tak akan Berikan Guard of Honour ke Barca

Madrid, KabarBerita.id — Real Madrid tidak akan memberikan “guard of honour” kepada juara Liga Spanyol Barcelona ketika kedua tim bertemu di “El Clasico,” kata pelatih Zinedine Zidane pada Sabtu.

Barcelona memastikan raihan gelar pada akhir pekan silam dan akan berhadapan dengan juara Eropa Real pada Minggu.

“Setelah Piala Dunia Klub mereka tidak mau melakukannya (guard of honour) untuk kami,” kata Zidane, pada konferensi pers.

“Mereka mungkin telah mengatakan bahwa mereka tidak melakukannya karena mereka tidak mengikuti kompetisi itu, namun itu tidak benar. Anda harus menjuarai Liga Champions untuk bermain di sana dan kami berdua merupakan juara Liga Champions.”

“Bukan tergantung kepada kami untuk menentukan mengenai guard of honour namun mereka tidak melakukannya. Kami, dengan segala hormat, tidak ingin melakukannya untuk mereka karena mereka tidak melakukannya.”

“Kami menghormati bahwa Barca telah memenangi liga, yang bagi saya merupakan hal tersulit dan paling indah yang dapat Anda lakukan. Namun inilah yang terjadi; jika mereka tidak melakukannya untuk kami, kami tidak akan mematahkan tradisi dengan melakukannya.”

Insiden yang disebutkan Zidane itu mengacu pada apa yang terjadi sebelum Clasico pada 23 Desember ketika, setelah kembali dari Uni Emirat Arab sebagai juara Piala Dunia Klub, Barcelona memilih untuk tidak melakukan guard of honour kepada Real yang merupakan tradisi di Spanyol.

Barca memenangi pertandingan itu dengan skor 3-0. Real, yang menghuni peringkat ketiga di klasemen, mengamankan posisi mereka di final Liga Champions bulan ini pada Selasa dan bertekad memenangi trofi untuk tahun ketiga secara berturut-turut, namun Zidane tetap berencana menurunkan tim dengan kekuatan penuh saat melawan Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here