Jay Idzes Bergabung dengan Timnas Indonesia Jelang Laga Melawan Irak

Jakarta, KabarBerita.id — Jay Idzes telah bergabung dengan skuad Timnas Indonesia menjelang pertandingan melawan Irak pada matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kehadiran Jay diketahui melalui unggahan di akun Instagram resmi Timnas Indonesia. Pemain yang kini memperkuat Venezia ini tiba di hotel tim pada Rabu (5/6) malam WIB.

“Halo sobat Garuda. Saya di sini,” kata Jay Idzes dalam video yang diunggah saat kedatangannya di Jakarta.

Jay Idzes tiba kurang dari satu hari sebelum laga Indonesia vs Irak. Tim Merah Putih sedang berupaya meraih kemenangan dalam pertandingan ini untuk mempermudah langkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong membuka kemungkinan bagi mantan pemain Go Ahead Eagles tersebut untuk bermain melawan Irak. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu akan mengevaluasi kondisi Jay Idzes terlebih dahulu.

“Jay akan tiba di Indonesia hari ini, jadi saya akan mengecek kondisi fisiknya terlebih dahulu sebelum memutuskan apakah Jay akan bermain atau tidak,” ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers.

Jay Idzes tidak ikut sejak awal pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena masih harus membela Venezia yang berhasil memastikan promosi ke Serie A setelah mengalahkan Cremonese di final playoff.

Sebagai salah satu pemain andalan di lini belakang, Jay Idzes telah menunjukkan performa impresif sejak mulai memperkuat Timnas Indonesia pada bulan Maret dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia. Kehadirannya diharapkan dapat meningkatkan keamanan pertahanan Skuad Garuda dan menambah opsi pemain belakang di Timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan