Javier Roca Resmi Diberhentikan dari Arema FC Setelah Alami Lima Kali Kekalahan Beruntun

Jakarta, KabarBerita.id — Kerja sama Javier Roca dan Arema FC dalam mengarungi kompetisi BRI Liga I 2022-2023 dipastikan berakhir pada Senin (6/2). Keputusan untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat ini diambil setelah melalui berbagai pertimbangan, terutama berkaitan dengan peforma Arema FC di kompetisi BRI Liga 1 2022-2023.

“Per 6 Februari 2023, Arema FC dan pelatih Javier Roca secara resmi mengakhiri kerja sama,” ungkap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi, ujar Tatang Dwi Arifianto.

Tatang mengucapkan terima kasih kepada Roca atas dedikasi dan perjuangan yang telah dilakukan bersama Arema sejak menggantikan Eduardo Almeida pada September 2022. Namun apa yang telah diberikan sepertinya tidak sesuai harapan. Sebab itu, Arema dengan tegas mengambil langkah ini setelah mengalami kekalahan lima kali secara beruntun di Liga 1 2022/2023.

Hasil minor itu membuat Arema FC berada di posisi ke-10 dengan mengemas 26 poin. Arema FC hanya unggul tujuh poin saja dari posisi degradasi. Secara keseluruhan, di bawah penanganan Roca, Arema hanya meraih lima kemenangan dan menelan tujuh kekalahan.

Terkait siapa nanti yang akan menggantikan peran Javier Roca dalam memimpin tim, Tatang meminta menunggu perkembangan lebih lanjut. “Doakan yang terbaik untuk Arema FC,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan