Jangan Ngaku Penggemar Pizza Kalau Tak Tahu 6 Fakta Berikut

Kabarberita.id – Pizza termasuk makanan sejuta umat yang penggemarnya tidak sedikit di Tanah Air. Berbicara mengenai makanam yang diciptakan pada 997 M ini pun tak akan ada habisnya.

Namun, ada beberapa hal mernarik yang perlu Anda ketahui mengenai kuliner khas Italia ini. Apa saja? Berikut di antaranya, seperti dilansir dari laman Food Beast, Rabu, 15 November 2017.

-Pizzeria pertama ada di Port’Alba, Naples, Italia. Nama kedai pizza ini adalah Antica Pizzeria dan berdiri sejak 1738. Cabang kedua kedai tersebut dibuka pada 1830 di Via Port’Alba.

-Kata ‘pizza’ dalam bahasa Italia artinya ‘pie’. Kata ‘pizza’ pertama kali ada pada pada tahun 997 M di Gaeta, Italia.

-Seperti Pizza Hut saat ini, pada 1984, Domino’s pizza pernah menjanjikan pizza pesan-antar akan datang dalam waktu 30 menit. Namun, janji tersebut harus ditarik pada 1993 karena adanya tuntutan bahwa gerai pizza ini diklaim mempromosikan kecerobohan mengemudi selama pengantaran makanan.

-Pada 2017, setidaknya ada 350 potong pizza yang dimakan orang di seluruh dunia setiap detik. Angka rata-rata konsumsi pizza seseorang adalah 46 potong dalam satu tahun.

-Rupanya ada bazar khusus untuk industri pizza, Pizza Expo. Pameran tipe business to business ini ditujukan agar para pengusaha pizza dan berbagai elemen yang terkait di dalamnya dapat saling bekerja sama dan mencari relasi bisnis yang baru. Gelaran terbesar biasanya dilakukan tiap tahun termasuk di Las Vegas dan Atlantic City, Amerika Serikat.

-Rekor pizza terpanjang diraih oleh Fontana, California pada 2017. Setelah diukur, pizza ini memiliki panjang 6.331 kaki atau 1.929 meter. Pizza tersebut membutuhkan delapan kilogram adonan, 227 kilogram saus dan 1.796 kilogram keju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here