James Rodriguez Resmi Pindah ke Everton

Liverpool, KabarBerita.id — Everton mengumumkan keberhasilan mereka merekrut James Rodriguez sebagai pemain baru untuk kompetisi 2020/2021.

Everton membayar 22,4 juta euro ke Real Madrid untuk bisa memboyong James. Kehadiran James diharapkan bisa mendongkrak performa Everton untuk bersaing di papan atas.

Setelah resmi bergabung dengan ‘The Toffees’, James berharap bisa memberikan kontribusi maksimal untuk klub tersebut. Di Everton, James akan mengenakan kostum bernomor punggung 19.

“Saya melihat kumpulan suporter sejati. Hal yang bisa saya pastikan pada mereka adalah saya akan memberikan segalanya dalam tiap situasi di pertandingan, pada setiap permainan, pada setiap serangan.”

“Saya akan berusaha memberikan yang terbaik,” ucap James dikutip dari situs resmi klub.

Kehadiran James ini sendiri membuat ia kembali bekerja sama dengan Carlo Ancelotti. Ancelotti juga sebelumnya sempat bersama James di Real Madrid dan Bayern Munchen.

Disebut sebagai salah satu pemain muda yang bakal bersinar usai jadi top skor Piala Dunia 2014, James kesulitan mempertahankan performanya di Real Madrid.

Selepas musim 2016/2017, Real Madrid meminjamkan James ke Bayern Munchen selama dua musim.

Lantaran ‘FC Hollywood’ tak berminat mempermanenkan status James, akhirnya pemain Kolombia tersebut kembali ke Real Madrid pada musim lalu.

Di Real Madrid, James tak banyak bermain dan hanya mampu mencetak satu gol dari 14 laga yang ia mainkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here