Jalan Lingkungan Cihanja di Kecamatan Karang Tengah Diresmikan Wakil Bupati Garut

Garut, KabarBerita.id — Jalan Lingkungan Cihanja yang berlokasi di Desa Caringin, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Garut pada hari Sabtu (11/09) kemarin diresmikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman dan di dampingi Dede Salahudin anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut dari Fraksi PKS.

Wabup Helmi dalam sambutannya menitipkan jalan baru ini kepada warga agar diperlihara dengan baik terutama pihak desa setempat.

Helmi menitipkan jalan baru ini agar dipelihara karena masih terdapat beberapa ruas jalan yang masih di bangun. Karena ini jalan lingkungan jadi perlu diperhatikan oleh desa sesuai tupoksinya dan tugasnya masing-masing.

Ia menjelaskan bahwa dalam pemeliharaan jalan setiap instansi memjliki tanggung jawab masing-masing mulai dari pemerintah pusat samapai pemerintah tingkat desa.

“Setiap tingkat pemerintahan masing-masing mempunyai tugasnya, jalan kabupaten harus saya pelihara, Pak Gubernur juga harus memelihara jalan provinsi, serta Pak Kades ditugaskan untuk memelihara jalan desa,” jelasnya.

Jalan baru ini diharapkan dapat dipelihara dengan baik pihak desa agar manfaat jalan ini bisa dirasakan dalam waktu yang lama.

Yadi Mulyadi salah seorang tokoh masyarkat setempat mengapresiasi dan berterimakasih atas jalan baru ini yang merupakan langkah dari pihak pemkab maupun dari pihak kecamatan serta dari salah satu anggota DPRD Garut.

Yadi mewakili masyarakat Kampung Cihanja Desa Caringin, sangat senang atas dibangunnya jalan baru dilingkungan ini setelah sebelumnya hanya terbatas untuk roda dua saja.

“Alhamdulillah berkat aspirasi dari dewan dan Pemerintah Kabupaten Garut jalan ini bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 dari sebelumnnya hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Masyarakat Desa Caringin sangat senang dengan dibangunnya ruas jalan ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan