Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 Terganggu Akibat Badai Yang Hampiri Jepang

Jakarta, KabarBerita.id — Beberapa jadwal Olimpiade Tokyo 2020 akan terganggu oleh munculnya badai tropis Nepartak yang diperkirakan akan segera menghampiri Jepang.

Badai tersebut tidak akan membahayakan ketika sampai di ibukota,Tokyo pada hari Selasa karena diperkirakan akan melemah. Akan tetapi, selain cuaca di Tokyo yang kini luar biasa panas, akan dibarengi dengan terpaan hujan dan angin.

Bulan Juli merupakan musim panas di negara tersebut.Suhu di Tokyo mencapai 35 derajat Celcius dengan kelembaban udara yang tinggi.

Badai tropis Nepartak saat ini sedang menerjang Pasifik yang akan menuju ke barat laut Iwaki, yang lokasinya 200 km dari Tokyo.

Jadwal Olimpiade cabang olahraga air dimungkinkan akan terganggu oleh hujan dan angin dari imbas badai. Badai ini beresiko meningkatkan kotoran di teluk Tokyo yang mana tempat tersebut digunakan untuk pertandingan olahraga air.

Mengutip dari Reuters,Direktur Olahraga Tokyo Games Mikako Kotani,menyatakan bahwa karena ada beberapa olahraga yang akan terkena dampak cuaca,pihaknya sedang melakukan diskusi dengan federasi internasional terkait perubahan jadwal.

Sebelumnya akibat badai yang menghantam, beberapa pertandingan di Piala Dunia tahun 2019 yang digelar pada musim topan Jepang juga dibatalkan.

Tinggalkan Balasan