Berita  

Jadi Wapres Terpilih, Ma’ruf Amin Dikelilingi Tenaga Kesehatan Lengkap

Jakarta, KabarBerita.id — KH Ma’ruf Amin dalam beberapa waktu ke depan akan menjadi wakil presiden Republik Indonesia. Saat ini, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) itu tercatat masih menjabat sebagai ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menurut pengakuan ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi KH Masduki Baidlowi, suami Wury Estu Handayani itu saat ini tampak lebih bugar, khususnya setelah terpilih menjadi wakil presiden RI. Dia menambahkan, Kiai Ma’ruf akhir-akhir ini sangat menjaga kesehatannya.

Pernyataan ini disampaikan Kiai Masduki dalam kesempatan sambutan peluncuran buku iShalat Tuntunan Shalat di Kantor MUI Pusat, Selasa (13/8). Dia pun tampil di hadapan hadirin untuk mewakili Kiai Ma’ruf yang kini sedang menjalani proses penyembuhan.

“Awal mulanya (peluncuran buku iShalat –Red) akan dihadiri Ketua Umum MUI, bahkan beliau (Kiai Ma’ruf) sudah menyiapkan pidato secara khusus, tapi karena ada aral, beliau sedang dalam proses penyembuhan dari operasi glaukoma,” ujar Kiai Masduki saat pidato di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Selasa (13/8).

Operasi demikian, lanjut dia, terbilang tidak besar. Hanya saja, sosok yang mendampingi presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) itu memerlukan waktu istirahat. Seandainya Kiai Ma’ruf tidak terpilih jadi wakil presiden RI, lanjut Masduki, barangkali penyakit glaukoma tidak akan dianggapnya.

Sekarang, lanjut dia, Kiai Ma’ruf sudah dikelilingi tim kesehatan secara lengkap. Artinya, sakit sedikit saja, maka harus segera mendapat penanganan.

“Kemarin ketika saya ketemu beliau (Kiai Ma’ruf), saya bilang, andaikan Pak Yai (Kiai Ma’ruf –Red) tidak terpilih sebagai calon wakil presiden, saya kira penyakit itu enggak dianggap. Lewat saja enggak apa-apa,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan