Jadi Inspektur Upacara Hari Guru Nasional, Berikut Pesan Wakil Bupati Garut

  • Bagikan

Garut, KabarBerita.id — Bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 9 Bayongbong, Kamis (25/11) Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Guru Nasional.

Selain menjadi inspektur upacara, Wabup juga memberikan surprise kado bunga kepada para guru.

Wabup dalam sambutanya mengatakan pada tanggal 25 November semua kembali mengenang sejarah 76 tahun lalu, dimana guru seluruh tanah air yang berbeda paham dan golongan yang tersebar dalam berbagai golongan melebur menjadi satu wadah organisasi yaitu PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dengan semangat dan niat mulia.

Ia menambahkan ditahun 2021 ini yang merupakan tahun kedua covid-19, terdapat kabar baik dalam penanganan pandemi sehingga memungkinkan sekolah di berbagai penjuru tanah air kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas (PTMT).

Pembelajaran baik luring dan daring kembali dapat dilakukan dengan protokol kesehatan. Ia tidak ingin sekolah menjadi klaster baru dalam penyebaran covid-19. Karena kesehatan guru dan siswa menjadi prioritas utama.

Wabup Helmi berterimakasih kepada seluruh tenaga pendidik, tenaga kependidikan terutama guru honorer yang tanpa lelah dan sepenuh hati mengisi kekosongan formasi guru.

Wabup menambahkan tanpa dedikasi dari semuanya maka dapat dibayangkan bagaimana berlangsungnya proses pembelajaran apabila gurunya tidak ada. Sehingga wajar untuk semua pihak memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan dan peningkatan kulitas tenaga pendidik.

Usai upacara, Wabup langsung menghampiri para guru dan memberikan bunga kepada mereka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan