Jadi ‘Ayam Sayur’ di UFC 257, McGregor Bukan Level Khabib

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, mempertanyakan persiapan Conor McGregor yang jadi ‘ayam sayur’ saat dihajar Dustin Poirier di UFC 257. Dengan cara bertarung seperti itu, McGregor dinilai tak selevel dengan Khabib.
McGregor masih bernafsu bertarung ulang dengan Khabib meski The Eagle sudah pensiun. Awalnya, The Notorius menjadikan pertarungan lawan Poirier sebagai pintu untuk rematch versus Khabib.

Faktanya, McGregor keok di pertengahan ronde kedua. Tendangan mematikan Poirier pada betis kanan McGregor menjadi kunci pertarungan yang berakhir TKO untuk The Diamond. McGregor kemudian mengakui bahwa strategi Poirier membuat kakinya benar-benar ‘mati’.

Dilansir MMA Fighting, Mendez merasa aneh McGregor dan tim pelatihnya tak memperhatikan serangan Poirier yang kerap melakukan tendangan bawah.

“Ketika saya melihat Dustin mulai melakukan tendangan kaki sikap Conor tidak memperlihatkan kesiapan terhadap tendangan kaki seperti itu,” kata Mendez.

“Itu adalah rencana permainan yang bagus dari Dustin, tendangan betis. Dan itu buruk bagi Conor yang tidak siap untuk itu,” ujarnya.

Mendez mengatakan seharusnya McGregor dan tim pelatih sudah memperhitungkan segala kemungkinan serangan yang bakal dilancarkan Poirier. Termasuk berlatih untuk mengantisipasi tendangan yang diarahkan ke betis.

Hal berbeda justru dilakukannya bersama Khabib saat latihan melawan Justin Gaethje di UFC 254 Oktober 2020 lalu. Mendez dalam setiap latihan selalu mengingatkan Khabib untuk waspada dengan upaya tendangan betis dari lawan.

“Saya tidak mengerti bagaimana dia tidak bisa bersiap untuk hal seperti itu, padahal itu yang akan dilakukan semua orang. Aku mengingatkan Khabib setiap hari bahwa ‘Justin mengejar kakimu, Justin mengejar kakimu.’ Setiap hari aku mengatakan itu padanya,” tambahnya.

Melihat betapa buruknya persiapan McGregor dalam UFC 257 dan menjadi ‘ayam sayur’ di tangan Poirier, Mendez menilai jika petarung Irlandia itu bertarung ulang dengan Khabib, maka Khabib akan menghancurkannya. Sebab McGregor menjadi sedikit lebih lemah dan tak setara dengan Khabib.

“Khabib lebih baik. Dia lebih baik daripada saat mereka bertarung dua tahun lalu. Conor tampaknya tidak lebih baik. Dia mengalami kemunduran. Khabib menjadi jauh lebih baik. Dia akan hancur Khabib (jika ada pertarungan lagi),” ucap Mendez.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan