Jabar Mengaji Sejalan Visi Kota Depok

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH)

Depok, KabarBerita.id — Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) memberikan dukungan penuh pada program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yaitu Jabar Mengaji karena hal ini sejalan dengan visi Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera.

“Apresiasi saya dengan kegiatan Jabar Mengaji, walaupun secara online namun silaturahmi tetap terjalin yang menambah iman kita,” kata IBH Jumat (11/7) malam.

IBH menjelaskan program ini berisi pelayanan pembelajaran agama Islam kepada masyarakat melalui media daring yaitu Magrib Mengaji online melalui instagram (IG) live, kajian dan kelas Tahsin bada Subuh menggunakan aplikasi zoom meeting.

“Termasuk juga membuka kelas Iqra online serta Tahfidz online, dan beberapa pelatihan khusus untuk guru-guru mengaji,” lanjutnya.

Karena itu IBH memberikan apresiasi program ini yang memberikan alternatif saluran, sehingga masyarakat tetap bisa memperoleh pendidikan agama di saat pandemi Covid-19. Pemkot Depok sebelumnya juga rutin mengadakan kegiatan serupa namun menjadi terbatas karena pandemi Covid-19.

“Salah satu program keagamaan yang kami akan segera diluncurkan adalah Kartu Pembimbing Rohani (Pimroh) yaitu program peningkatan insentif guru ngaji atau pembimbing rohani semua agama yang disahkan oleh pemerintah.”

IBH berharap Depok menjadi kota yang religius sesuai dengan visi Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) daerah dengan menjadi Kota Niaga dan Jasa yang Berwawasan Lingkungan dan Religius.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan