Berita  

ISIS Keluarkan Video Sandera Dua Tentara Rusia

KabarBerita.id — Kelompok ISIS mengeluarkan sebuah video pada Selasa, yang menyatakan bahwa dua tentara Rusia ditangkap oleh anggota pasukannya di kota Deir al-Zor, Suriah, yang militernya didukung Rusia dalam melawan kelompok tersebut.

Namun Kementerian Pertahanan Rusia membantah adanya tentara mereka yang ditangkap oleh kelompok tersebut, menurut laporan kantor berita Interfax. Kementerian itu dan Kementerian Luar Negeri Rusia tidak segera menjawab permintaan untuk memberikan tanggapan.

Dalam video 42 detik itu, yang disiarkan kantor berita kelompok tersebut, AMAQ, dua orang terlihat sekilas di sebuah ruangan dengan memakai jubah berwarna abu-abu.

Seorang berjanggut dan tampak diborgol. Seorang lagi tampak mengalami memar di wajahnya.Reuters tidak dapat segera memastikan kebenaran video tersebut.

Pria berjanggut itu berbicara dalam bahasa Rusia, seorang lagi hanya berdiam diri, dengan tulisan bahasa Arab di video. Video itu tertanggal 3 Oktober, meskipun tidak ada bukti lainnya yang menguatkan kapan video tersebut dibuat.

Pria berjanggut itu, berbicara kepada kamera, memberikan keterangan namanya, tanggal lahirnya, dan desa tempat ia berasal di Rusia selatan. Dia kemudian mengatakan bahwa dirinya ditangkap ketika melakukan serangan balasan oleh kelompok IS.

Dia mengatakan bahwa saat ini berada dipenjara dengan seorang pria lagi, yang nama, tanggal lahir dan daerah asalnya juga ia sebutkan.

 

Tinggalkan Balasan