Berita  

Isi Tas Mencurigakan di Masjid Sunda Kelapa Ternyata Hanya Baju dan Sarung

Jakarta, KabarBerita.id – Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Susatyo Purnomo menyebutkan tas mencurigakan yang ditemukan di halaman Masjid Sunda Kelapa berisikan baju- baju dan sarung.

“Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk motif dan sebagainya, kami masih akan mendalami dan barang di dalam tas tersebut hanya baju- baju dan sarung,” kata Susatyo di Masjid Sunda Kelapa, Selasa.

Susatyo mengatakan tas mencurigakan tersebut bukan berisi bahan peledak apalagi bom, usai mendapatkan laporan dari penemuan tas mencurigakan Polres Jakarta Pusat segera berkoordinasi dengan tim Jihandak Polda Metro Jaya untuk segera mengecek barang mencurigakan di kawasan ring 1 itu.

“Setelah dilakukan pemeriksaan bahwa barang- barang tersebut tidak terdapat barang- barang mencurigakan. Sehingga dengan klafirikasi ini kami mengharapkan tidak ada berita terkait bahan peledak atau bom,” kata Susatyo.

Lebih lanjut, Susatyo mengatakan laporan benda mencurigakan tersebut berawal dari petugas pengamanan di Gereja Paulus melihat seorang pria membawa tas besar dan saat ditegur pria itu malah melarikan diri ke arah Masjid Sunda Kelapa pada pukul 08.30 WIB.

Usai kejadian itu, petugas Gereja Paulus segera menghubungi Polres Metro Jakarta Pusat.

Hingga pada pukul 09.15 WIB tim Gegana dari Satuan Brimob Polda Metro Jaya dan petugas Polrestro Jakarta Pusat segera memeriksa barang yang mencurigakan tersebut.

“Hingga pukul 10.00 WIB telah dilakukan pemeriksaan dan tidak ditemukan benda- benda mencurigakan,” kata Susatyo.

Saat ini garis polisi yang sebelumnya terpasang di beberapa titik Masjid Sunda Kelapa sudah dilepaskan oleh polisi dan masyarakat dapat beraktivitas dengan normal kembali.

Tinggalkan Balasan