IPW Minta Polri Tetap Buru Teroris

Jakarta, KabarBerita.id – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane meminta aparat kepolisian tidak lengah. Neta menyadari gentingnya situasi yang disebabkan Covid-19, tapi keadaan seperti saat ini juga sangat mungkin dimanfaatkan pelaku kejahatan, termasuk terorisme.

“Jadi, jangan heran jika para terorisme diam-diam juga memanfaatkan pandemi corona (Covid-19), untuk menebar aksinya. Sebab itu jajaran kepolisian tidak boleh lengah,” kata Neta di Jakarta, Rabu (29/4/2020).

Maka itu, Neta mendorong aksi pagar betis maupun aksi sapu bersih harus terus dilakuan aparat keamanan. Tujuannya agar tidak memberi peluang bagi teroris untuk beraksi. Dalam hal ini, IPW memberi apresiasi pada polri, yang tetap agresif memburu kantong-kantong dan jaringan terorisme, seperti yang dilakukan Densus 88 Polri di serang.

“Tentunya tugas polri dalam mengendalikan terorisme sekarang ini tidak mudah. Sebab polri juga sangat sibuk mengamankan PSBB untuk mencegah penyebaran wabah Corona,” tutur dia.

Selain itu, lanjut dia, Polri juga sibuk mengendalikan Kamtibmas dari sikap nekat para penjahat pasca dibebaskannya 30.432 narapidana oleh Menkumham. Meskipun pergerakan para teroris tidak seperti dulu karena pendanaan mereka makin sulit, polri tetap tidak boleh lengah.

“Dengan diburunya terus menerus kantong-kantong terorisme, kekuatan mereka makin lumpuh dan tidak bisa terkonsolidasi untuk membuat teror-teror besar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here