Internet Gratis Di Taman Kota Pasaman Barat

  • Bagikan

Pasaman Barat, KabarBerita.id — Internet Desa atau Warung Ides yaitu program internet gratis dimana merupakan kontribusi untuk peningkatan bandwidth per kapita untuk masyarakat. Di Indonesia, keberadaan Warung Ides cukup merata, salah satunya di Kabupaten Pasaman Barat.

Risnawanto selaku Wakil Bupati Pasaman Barat mengatakan Pemerintah Daerah Pasaman Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memberikan akses dan fasilitas internet gratis sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Risnawanto menjelaskan, Pemda Pasbar memberikan pelayanan publik di semua bidang tak terkecuali bidang teknologi informasi. Termasuk pemberian akses internet gratis di sektor digitalisasi. Tujuannya ialah supaya kedepannya program internet gratis ini dijelaskan Risnawanto dapat diperluas masyarakat Pasbar agar bisa melek teknologi.

Sementara itu Edy Murdani selaku Kepala Dinas Kominfo Pasbar menyatakan bahwa saat ini internet yang dapat diakses oleh masyarakat secara gratis ialah berada di taman kota di area perkantoran. Rencananya dalam waktu dekat akan diberikan tambahan di beberapa titik lainnya seperti Bundaran Simpang Empat dan tempat strategis lainnya. Ia menjelaskan internet tersebut dapat diakses 24 jam dihari libur.

Layanan internet gratis tersebut dapat diakses mulai pukul 5 sore hingga pukul 7 pagi.

Layanan ini diberikan oleh Diskominfo untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), puskesmas, dan tempat strategis lainnya supaya bisa mendukung aktivitas masyarakat Pasbar karena saat ini kebutuhan masyarakat terhadap informasi telah menjadi hal utama.

Ia berharap masyarakat Pasbar lebih sejahtera dan mampu bersaing dengan kota-kota besar. Tiga tujuan utama dari Warung Ides adalah peningkatan pendidikan masyarakat melalui kemudahan akses informasi, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan menciptakan kominitas digital di pedesaan, serta solusi digital village yang mensinergikan pelayanan pemerintah desa dengan masyarakat melalui teknologi informasi dan komunikasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan