Berita  

Iniesta Tinggalkan Barca Akhir Musim ini

BARCELONA, Kabarberita.id – Gelandang Andres Iniesta telah menjalani musim terakhirnya bersama Barcelona. Dia sudah memutuskan menanggalkan seragam Blaugrana saat kompetisi 2017/2018 ini berakhir.

“Ini adalah musim terakhir saya di sini. Saya berterima kasih pada seluruh rekan-rekan saya,” ucap Iniesta dalam sesi konferensi pers yang dilangsungkan Jumat (27/4/2018) pagi waktu setempat.

Selain puluhan wartawan, hadir juga dalam sesi konferensi pers tersebut para penggawa Blaugrana. Termasuk juga presiden Josep Maria Bartomeu.

Kapten Barca berusia 33 tahun itu berulang kali tersendat bicaranya dan terlihat berkaca-kaca saat mengumumkan keputusan angkat kaki dari Camp Nou. Dia kemudian dapat penghormatan berupa tepuk tangah meriah dari hampir seluruh peserta konferensi pers.

Andres Iniesta adalah produk akademi La Masia. Dia merintis karier di Barcelona sejak dari level junior (Barcelona B) pada tahun 2001. Sementara debutnya di tim senior Barca terjadi di musim 2002/2003.

Sejak menjadi pemain reguler Barcelona di 2004/2005, posisinya di lapangan tengah Barcelona tak tergantikan. Dia menjadi bagian penting Barca saat memenangi dua treble di 2009 dan 2015.

Total mengoleksi 34 trofi di semua kompetisi (termasuk Timnas Spanyol), Iniesta adalah pemain Spanyol dengan titel juara paling banyak. Jumlah trofinya akan bertambah satu lagi jika Barcelona bisa mengunci titel La Liga Primera di akhir pekan ini.

Tinggalkan Balasan