Ini Penampakan Rumah Super Sederhana Lalu Zohri

Mataram, KabarBerita.id — Kesuksesan sprinter asal NTB, Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (18) membawa medali emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik U20 pelari 100 meter putra yang diselenggarakan di Finlandia, sudah tersiar ke pelosok tanah air. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi itu, Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar akan membantu memperbaiki rumah Lalu Muhammad Zohri.

“Sebagai bentuk apresiasi, Insya Allah akan kami wujudkan dalam bentuk kebijakan. Saya akan bicara dengan TAPD mungkin kaitan dengan rumahnya,” katanya di Tanjung, Kamis (12/7).

Dia juga berkeinginan merekrut Zohri sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) karena telah berprestasi dalam dunia olah raga tingkat internasional.

Namun keinginan tersebut terkendala aturan yang belum memberikan ruang sebagai bentuk kompensasi bagi atlet yang telah berlatih keras sehingga meraih prestasi tingkat dunia.

Oleh sebab itu, dia mendorong pemerintah pusat untuk memikirkan masa depan atlet-atlet berprestasi. Pasalnya, masalah kejelasan masa depan menjadi keluhan para atlet yang fokus berlatih sehingga sekolahnya kurang terurus.

“Seandainya pemerintah daerah berhak mengangkat menjadi CPNS, saya bisa pastikan merekrut Lalu Muhammad Zohri. Tetapi bukan daerah yang punya wewenang,” tambahnya.

Berangkat dari kesuksesan Zohri, Bupati mempertimbangkan membangun lintasan atletik di lapangan Gondang, sebagai pusat latihan cabang olahraga lari yang diharapkan bisa memunculkan atlet lainnya.

“Kami sudah merencanakan program pembangunan lintasan atletik tersebut. Mudahan pada tahun anggaran berikutnya bisa diwujudkan,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan