Berita  

Ini Makanan yang Direkomendasikan Usai Vaksin Covid-19

Jakarta, KabarBerita.id — Vaksin Covid-19 mungkin menyebabkan efek samping tertentu pada beberapa orang seperti demam atau nyeri badan. Semua orang pun mencari makanan yang menenangkan, bisa secangkir teh panas atau semangkuk sup ketika merasa tidak enak badan.

Makanan terbaik yang dapat dikonsumsi usai mendapatkan vaksin Covid-19 dikutip Times of India adalah sup ayam. Sup ayam adalah salah satu makanan terbaik yang dapat dimakan setelah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Menurut para ahli, efek samping diakibatkan dari peradangan yang terjadi di dalam tubuh, karena tubuh bereaksi terhadap lonjakan protein lonjakan dan bekerja melawan infeksi yang dirangsang. Demam, nyeri lengan, nyeri tubuh adalah beberapa gejala umum saat sistem kekebalan melawan sesuatu.

Dengan demikian, disarankan mengonsumsi makanan penambah kekebalan untuk mendukung pemulihan yang cepat. Makanan yang memiliki kandungan air tinggi penting untuk pemulihan cairan yang hilang setelah mendapatkan vaksin Covid-19.

Ini berarti makanan anti-inflamasi yang dapat menghidrasi dapat sangat membantu pemulihan. Sup kaldu seperti mi ayam atau sup kaldu tulang sangat bagus, selain sup ayam. Jika vegetarian, sup berisi makanan peningkat kekebalan lainnya seperti kangkung, kacang-kacangan, lentil, kentang, dan brokoli bisa menjadi pilihan baik.

Menurut Jurnal CHEST, sup ayam sebenarnya memiliki efek pengobatan yang bermanfaat dan memiliki efek anti-inflamasi ringan. Meskipun tidak jelas persis elemen mana yang membantu, semua elemen klasik termasuk ayam, wortel, seledri, peterseli, garam, dan merica membantu melawan peradangan.

Kaldu tulang memiliki asam amino yang disebut glisin dan arginin, yang memiliki efek anti-inflamasi yang kuat. Jadi, jika tidak ingin makan apa pun, cukup menyesap secangkir kaldu tulang.

Tinggalkan Balasan