Ini Kronologi Pembatalan Seminar Sudirman Said dan Ferry Mursidan di UGM

0
22 views

Yogya, KabarBerita.id — Sudirman Said sempat menceritakan kronologi kejadian dilarangnya seminar yang akan digelar di UGM. Saat sedang dalam perjalanan menuju UGM, Yogyakarta, Jumat (12/10/2018). Sudirman dihubungi pihak panitia bahwa acara itu dibatalkan karena pihak fakultas tidak memberikan izin peminjaman auditorium.

Sudirman tak keberatan. Namun, dirinya kecewa saat mendengar panitia diancam terkena drop out apabila tetap memaksa menggelar acara itu. Dirinya pun sempat mendengar bahwa dilarangnya acara itu sebab ada kekhawatiran menimbulkan kerusuhan atau chaos.

Meskipun begitu, acara tetap berjalan namun berpindah tempat ke salah satu rumah makan di kawasan Sleman, Yogyakarta. Sudirman mengapresiasi atas gigihnya para mahasiswa yang ingin seminar itu tetap berlangsung.

tidak keberatan apabila seminar tersebut kemudian dibatalkan karena tidak diberi izin penggunaan salah satu fasilitas kampus. Namun yang membuatnya kecewa ialah karena Sudirman mendengar bahwa panitia yang juga mahasiswa UGM diancam dikeluarkan atau drop out apabila tetap menjalankan seminar tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here