Ini Faktor Kemenangan Timnas U-19 atas Timor Leste

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengungkapkan tiga faktor kemenangan atas Timor Leste 3-1 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11).

Masuknya Supriadi di babak kedua dan kartu merah kapten tim lawan jadi bagian dari faktor kemenangan Garuda Nusantara di laga perdana Grup K itu.

“Supriadi masuk, lalu saya geser Bagus [Kahfi] jadi striker tengah dengan tujuan memberikan tekanan lebih kepada Timor Leste,” kata Fakhri usai pertandingan.

“Kartu merah Timor Leste juga menjadi keuntungan buat kami. Paling tidak, kami bisa kontrol permainan. Jadi dua momen itu yang jadi faktor kemenangan kami. Faktor lainnya, karena Timor Leste hanya bisa buat satu gol,” ujar Fakhri.

Penyelesaian akhir menjadi salah satu catatan penting yang bakal dievaluasi Fakhri Husaini buat Timnas Indonesia U-19 jelang melawan Hong Kong di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Jumat (8/11).

Selain itu, Fakhri juga memaklumi karena ini kali pertama Timnas Indonesia U-19 bermain di Stadion Madya. Terlebih sesi latihan resmi dibatalkan pengawas pertandingan lantaran cuaca yang tidak mendukung.

Timnas Indonesia U-19 kalahkan Timor Leste 3-1.Timnas Indonesia U-19 kalahkan Timor Leste 3-1. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
“Makanya tadi saya selesai pemanasan minta pemain cepat adaptasi dengan lapangan. Tadi pagi kami sempat jajal lapangan, tapi hanya 30 menit. Pagi tadi lapangan kering, tapi sore ini sempat hujan.”

“Ada situasi kehilangan kontrol kendali, umpan terukur tadi juga banyak yang meleset. Memang perlu waktu beradaptasi. Ada pengaruhnya kami belum pernah main di Stadion Madya dengan performa kami,” jelas Fakhri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here