Ingin Balas Dendam ke Vietnam, Indonesia Jalani Persiapan Serius

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Media Vietnam menyangka Timnas Indonesia U-16 meningkatkan kedisiplinan untuk balas dendam kepada timnas Vietnam U-16 di Piala AFF U-16 2022.
Skuad Garuda Muda dianggap masih kesal dengan kenyataan tidak lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022 yang tak lepas dari pertandingan Vietnam U-19 vs Thailand U-19 pada matchday terakhir fase grup.

Media Vietnam TheThao247 memberitakan bahwa Timnas Indonesia melakukan persiapan serius jelang Piala AFF U-16.

“Tuan Rumah Timnas Indonesia U-16 sedang menempa disiplin yang ketat untuk meraih kemenangan atas Vietnam U-16 di turnamen AFF U-16 mendatang,” tulis media tersebut.

Soal pembatasan penggunaan telepon genggam selama empat jam dalam sehari, serta denda tinggi jika para pemain terlambat datang latihan juga dipaparkan.

Media yang sama juga menyinggung soal anggapan Indonesia mempersulit timnas Vietnam U-16 dalam urusan administrasi. Keputusan Indonesia mewajibkan vaksin booster bagi para pemain dinilai memberatkan pemain Vietnam.

“Setelah kegaduhan di Piala AFF U-19 2022, negara tuan rumah terus mempersulit Vietnam ketika tiba-tiba membuat pengumuman yang terlambat sehingga menyulitkan proses persiapan,” tulis TheThao247.

Saat ini timnas Vietnam U-16 masih melakukan persiapan di Hanoi dengan pengawasan pelatih Nguyen Quoc Tuan. Mereka sudah melakukan pemusatan latihan sejak 1 Juli yang beranggotakan 34 pemain.

Piala AFF U-16 akan berlangsung pada 31 Juli hingga 13 Agustus di Yogyakarta. Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan