Indonesia vs Jepang di Semifinal Thomas Cup 2022

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Indonesia akan berjumpa dengan Jepang di semifinal┬áThomas Cup 2022 usai melewati adangan China di babak perempat final, Kamis (12/5).

Indonesia memastikan lolos ke semifinal Thomas Cup setelah mengalahkan China dengan skor meyakinkan 3-0. Kemenangan Indonesia dibuka oleh Anthony Ginting yang menaklukkan Zhao Jun Peng.

Setelah menang mudah 21-12 di gim pertama, Ginting yang sempat mendapat match point di gim kedua malah kalah 25-27. Pada gim penentuan, Ginting juga sempat tertinggal di awal laga.

Dalam situasi penuh tekanan itu, Ginting bisa tampil gemilang. Ginting mengejar dan berbalik unggul atas Zhao Junpeng. Ginting lalu memastikan dengan angka 21-17.

Kemenangan Ginting membuka jalan Indonesia untuk makin percaya diri di hadapan China. Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo memperbesar keunggulan jadi 2-0.

Berduel lawan Liu Yuchen/Ou Xuanyi, Ahsan/Kevin bisa menang dua gim langsung 21-17, 21-16.

Jonatan Christie yang dipercaya turun di partai ketiga bisa menuntaskan perlawanan China di laga tersebut. Jonatan menang dua gim langsung atas Li Shi Feng dengan skor 21-13, 21-18.

Jepang sendiri lebih dulu lolos ke semifinal Thomas Cup 2022 lantaran bermain di sesi siang. Jepang melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan Taiwan dengan skor tipis 3-2.

Jepang unggul lebih dulu lewat Kento Momota yang menang atas Chou Tien Chen. Tetapi kemudian berbalik tertinggal 1-2 setelah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan Kanta Tsuneyama menelan kekalahan dari Lee Yang/Wang Chi Lin dan Wang Tzu Wei.

Jepang lalu selamat dari kondisi kritis setelah Akira Koga/Yuta Watanabe mengalahkan Lu Chin Yao/Yang Po Han disusul kemenangan Kenta Nishimoto atas Liai Jhuo-Fu di partai penentuan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan