Indonesia Ragu Vietnam Miliki Persiapan Matang

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Indonesia menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan persiapan tidak meyakinkan setelah tanpa kemenangan dalam dua laga uji coba.
Tim asuhan Shin Tae Yong ini bermain imbang 0-0 melawan Persis Solo U-18 dan kalah 1-2 dari Persija Jakarta U-18.

Indonesia direncanakan masih memiliki satu laga uji melawan Kalteng Putra U-18 di Surabaya. Akan tetapi pertandingan terakhir ini masih belum dipastikan.

Persiapan Timnas U-19 menjelang kualifikasi terbilang minim. Tim baru mulai berlatih pada 25 Agustus. Shin Tae Yong memanggil 37 pemain yang nantinya akan dikerucutkan menjadi 23, sesuai regulasi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sudah berlatih dengan waktu yang singkat, tidak semua pemain bisa langsung bergabung. Lima pemain Persija dan satu pemain Persebaya bergabung menyusul karena sedang membela klub dalam kompetisi Liga 1 2022/2023.

Dalam kualifikasi ini Timnas U-19 tergabung di Grup F bersama Hong Kong, Timor Leste, dan Vietnam. Dari ketiga lawan tersebut Vietnam menjadi lawan terberat karena persiapan mereka jauh lebih matang dari Garuda Muda.

Persiapan Indonesia kontras dengan Vietnam jelang pertandingan yang akan berlangsung di Surabaya tersebut. Selama masa persiapan Vietnam U-20 melakoni delapan pertandingan uji coba berskala internasional.

Selepas Piala AFF U-19 2022, The Young Golden Stars mengadakan turnamen segitiga melawan Myanmar, Malaysia, dan Thailand. Hasilnya menang tiga kali dan bertarung lagi dengan Malaysia yang kemudian dimenangkan lewat penalti.

Tak cukup sampai di situ, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memboyong para pemain pemusatan latihan di Jepang. Dalam tiga pertandingan uji coba, Vietnam takluk dari Jepang U-18, Cerezo Osaka U-18, dan Cerezo Osaka University.

Sepulang dari Jepang, tim asuhan Dinh The Nam ini berlatih tanding dengan Palestina. Hasil dalam pertandingan dengan komposisi pemain yang agak berbeda dibanding di Jepang itu berakhir dengan skor 0-0.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung mulai 14 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Timnas Indonesia akan melawan Timor Leste terlebih dahulu (14/9), Hong Kong (16/9) dan Vietnam (18/9).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *