Berita  

Indonesia Pastikan Gelar Juara Ganda Putra di Indonesia Masters 2020

Jakarta, KabarBerita.id – Lima sektor siap dipertandingkan dalam laga final turnamen bulu tangkis level Super 500 Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang diselenggarakan pada Minggu (19/1) dan bertempat di Istora Senayan, Jakarta.

Pada partai puncak tersebut, Indonesia berhasil meloloskan empat perwakilan. Dua diantaranya sama-sama berasal dari sektor ganda putra, yakni pasangan unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dengan kata lain, pertandingan itu akan menjadi laga bertajuk All Indonesian Final. Pertandingan tersebut juga sekaligus memastikan satu gelar juara bagi tuan rumah.

Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra tercatat sudah pernah bertemu di 12 turnamen sebelumnya. Dari 12 pertemuan itu, Ahsan/Hendra baru dua kali mengalahkan Masrcus/Kevin, yaitu di turnamen Indonesia Open 2015 dan Malaysia Open 2016.

Kedua pasangan itu terakhir kali bertemu pada turnamen Denmark Open 2019. Waktu itu, Marcus/Kevin menang 21-14, 21-13 atas Ahsan/Hendra.

Selain Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra, dua wakil Indonesia lainnya yang juga berlaga di babak final, yaitu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Berikut jadwal lengkap babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020.

Mulai pukul 13.00 WIB – Lapangan 1

XD – Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (1) (CHN) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (2) (CHN)

WS – Carolina Marin (ESP) vs Ratchanok Intanon (4) (THA)

MD – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) (INA) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) (INA)

WD – Greysia Polii/Apriyani Rahayu (8) (INA) vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (DEN)

MS – Anthony Sinisuka Ginting (7) (INA) vs Anders Antonsen (4) (DEN)

Keterangan

XD: ganda campuran

WS: tunggal putri

MD: ganda putra

WD: ganda putri

MS: tunggal putra

Tinggalkan Balasan