Indonesia Direncanakan Jadi Seri Pembuka MotoGP Marer 2022

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — MotoGP Indonesia direncanakan akan digelar pada Maret 2022, dimana MotoGP Indonesia bisa menjadi seri pembuka MotoGP 2022.

MotoGP Indonesia sendiri dipastikan tidak masuk dalam kalender MotoGP 2021, setelah sebelumnya telah berstatus sebagai cadangan. Saat ini, Dorna dan Indonesia telah sepakat untuk rencana menggelar balapan di Maret 2022.

Diketahui Mandalika Resmi Tidak menggelar MotoGP Indonesia di tahun 2021.
Erick Thohir juga menyetujui MotoGP Indonesia Digelar pada bulan Maret 2022.
MotoGP Qatar juga digelar pada Maret dan sempat juga digelar awal April.

Pada situasi sebelum pandemi covid-19, MotoGP Qatar dilanjutkan dengan dua seri di MotoGP Amerika Serikat dan juga MotoGP Argentina.

Apabila MotoGP Indonesia dilaksanakam pada Maret 2022, MotoGP Indonesia bisa menjadi seri pembuka MotoGP 2022. Dan seandainya tak jadi seri pembuka, MotoGP Indonesia akan masuk ke dalam rangkaian seri awal MotoGP 2022.

Sirkuit Mandalika saat ini diketahui sedang dalam proses pembangunan. Dorna yang melakukan inspeksi di pekan ini menyatakan bersemangat untuk dapat segera melihat Sirkuit Mandalika menggelar MotoGP Indonesia.

Sirkuit Mandalika sendiri ditargetkan rampung pada Juli 2021 saat proses homologasi dilakukan. Dorna menyatakan sirkuit harus selesai 100% saat homologasi dilakukan.

Indonesia sendiri terakhir kali menjadi tuan rumah seri balapan grand prix pada tahun 1997. Saat itu balapan bertempat di Sirkuit Sentul, Jawa Barat

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan