Indeks Capaian Progress MCP Diatas 75%, Pemkot Kendari Telah Mencapai Zona Hijau

  • Bagikan

Kendari, KabarBerita.id — Nilai indeks pencapaian Monitoring Center for Prevention (MCP) terhadap Pemerintah Kota Kendari mencapai 76,51% (hijau). Hasil ini membawa Pemerintah Kota Kendari menduduki peringkat Ke-9 dari 542 Pemerintah Daerah secara nasional per 18 Oktober 2021.

Progres capaian MCP tersebut terdiri dari :
Perencanaan dan Penganggaran APBD dengan nilai indeks 80,4%
Pengadaan Barang dan Jasa dengan nilai indeks 85,2%
Perizinan dengan nilai indeks 84,2%
Pengawasan APIP dengan nilai indeks 87,5%
Manajemen ASN dengan nilai indeks 93,7%
Optimalisasi Pajak Daerah dengan nilai indeks 51,9%
Manajemen Aset Daerah dengan nilai indeks 39,6%

Syarifuddin selaku Inspektur Kota Kendari mengatakan capaian MCP tersebut karena hasil sinergitas dan kerja keras seluruh elemen dalam Pemkot dan masyarakat Kota Kendari.

Syarifudin mengatakan ritme dan harmonisasi kerja serta upaya-upaya pencegahan korupsi dilakukan secara terintegrasi dan terkoordinasi dengan baik dibawah kepemimpinan serta arahan dari Bapak Walikota, Ibu Wakil Walikota dan Ibu Sekda Kota Kendari.

Ia berharap raihan ini bisa dipertahankan secara konsisten, semangat dan sinergitas semua pihak. Masyarakat juga diharapkan berpartisipasi aktif untuk mengawasi dan mendorong segala upaya langkah dan aksi pencegahan korupsi guna terwujudnya Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni berbasis Ekologi, Informasi dan Teknologi

Untuk diketahui, program Pencegahan Korupsi Terintegrasi dilakukan sebagai upaya untuk mencegah korupsi dilingkup Pemerintah Daerah.

Program ini adalah pelaksanaan dari tugas dan fungsi KPK dalam koordinasi serta monitoring segala upaya Pemerintah Daerah untuk mencegah korupsi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan