Imbangi Thailand, Timnas Indonesia Raih Poin Perdana

  • Bagikan
Pemain timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Indonesia akhirnya bisa meraih poin dalam lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Maktoum Bin Rashid Al Maktoum setelah berhasi menahan imbang Thailand dengan skor 2:2 Jumat (4/6) dini hari WIB.

Raihan satu poin tidak mengubah apapun bagi timnas karena tetap menduduki posisi juru kunci di Grup G, namun setidaknya hasil ini menjadi angin segar untuk Indoesia mengingat lima pertandingan sebelumnya selalu berujung kekalahan.

Jalannya pertandinngan menarik sejak dimulai dengan saling berganti melakukan serangan dan bermain terbuka.

Peluang pertama diraih Thailand melalui tendangan jarak jauh Phitiwat Sukjitthammakul namun masih bisa ditepis dengan heroik oleh Nadeo.

Sepak pojok yang didapatkan Thailand berhasil dimanfaatka dengan baik oleh Thailand. Ernesto Phumipha sebagai eksekutor sukses membuat rebound di kota pinalti timnas yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Narubadin Weerawatnodom. 1:0 Thailand memimpin.

Tertinggal, timnas langsung balik menekan. Peluang didapat Asnawi yang maju membantu serangan pada menit ke-14. Namun tendangannya masih melenceng tipis dari gawang Siwarak Tedsungnoen.

Pada menit ke-39 akhirya Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui kerjasama ciamik yang dilakukan dua gelandang bertahan timnas. Syahrian Abimanyu berhasil mengirim umpan terobosan yang mengelabui emain bertahan Thailand. Kadek yang berhasil lolos dari jebakan offside berhasil menceploskan bola dengan tenang ke gawang Siwarak Tedsungnoen. 1:1 menutup babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan dominasi bola dikuasai Thailand dan kembal berhasil unggul cepat pada awal babak kedua. Adisak Kraisorn berhasil menyambar bola sundulan dari Suphan Thongsong.

Kembali tertinggal, timnas kembali berhasil mneykan kedudukan. Memanfaatkan tendangan Egy yang membentur pemain Thailand berhasil didapatkan Evan Dimas dan langsung menceploskan bola ke gawang Thailand.

Motivasi oemain Indonesia semakin naik dan berhasil memperoleh beberpa peluang diantaranya pada menit ke-67 Evan Dimas kembali hampir mencetak gol namun tembakan kerasnya berhasil di blok Sirawak.

Memasuki menit akhir Thailand yang mengejar kemenangan terus menekan Indonesia, namun hingga pertandingan berakhir skor tetap tidak berubah 2:2.

Susunan pemain :

Thailand: Siwarak Tedsungnoen; Ernesto Phumipha, Suphan Thongsong, Manuel Bihr, Narubadin Weerawatnodom, Sarach Yooyen, Ekanit Panya, Phitiwat Sukjitthammakul, Thanawat Suengchitthawon, Pathompon Charoenrattanapirom, Adisak Kraisorn.

Indonesia: Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Arif Satria, Asnawi Mangkualam Bahar, Kadek Agung, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Kushedya Hari Yudo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan