Berita  

Iklan di Bioskop, Jokowi: Masyarakat Perlu Tahu

Bogor, KabarBerita.id — Presiden RI Joko Widodo mengatakan masyarakat perlu mendapatkan informasi tentang hasil kerja pemerintah terkait dengan polemik iklan berjudul “2 Musim 65 Bendungan” yang diputar di sejumlah bioskop.

“Ya, masyarakat ‘kan perlu mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya mana yang sudah, mana yang dalam proses, mana yang akan dikerjakan. Kita ini ingin menyampaikan apa adanya, ya,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah acara Peresmian Pembukaan Kongres XXXVI Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia bertema “68 Tahun GMKI Mengabdi untuk Indonesia” di Auditorium The Forest Resort Pamoyanan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Iklan yang tayang di sejumlah bioskop dan menampilkan hasil pembangunan pemerintah itu dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Sejumlah pihak menyebut iklan itu sebagai bagian dari kampanye Presiden RI Joko Widodo untuk Pilpres 2019.

Namun, kata Presiden, sudah menjadi peran dan tugas Komenkominfo untuk menjadi humas pemerintah (government public relations).

“Itu ‘kan memang tugasnya Kominfo, itu amanat UU bahwa baik pembangunan yang sudah selesai, masih dalam proses, maupun belum selesai harus terus diinfokan agar mereka ikuti. Apa yang dikerjakan pemerintah, apa yang belum, apa yang akan (dikerjakan), ‘kan begitu,” kata Presiden.

Tinggalkan Balasan