IFI Siap Gelar Indonesia Fundraising Award 2021

  • Bagikan

Depok, KabarBerita.id — Pada 4 November mendatang Insititut Fundraising Indonesia akan menyelenggarakan IFA Award 2021. Acara ini diselenggarakan usai kesuksesan dalam menggelar acara Indonesia Fundraising Award (IFA) 2020.

Untuk insan yang berjibaku di dunia fundraising, acara ini sebagai tolak ukur apresiasi tertinggi untuk lembaga zakat, dan sosial kemanusiaan.

Arline F.Saliman selaku Direktur IFI, mengatakan ajang ini sebagai penyemangat dan motivasi dalam dunia fundraising dan kemanusiaan.

Arlina berharap lembaga sosial kemanusian bisa terdorong lebih profesional dan transparan dalam mengelola lembaganya dengan ajang tahun kedua ini. Harapan lainnya adalah supaya lembaga sosial lebih termotivasi melakukan fundraising.

Selain itu, IFA berharap pada masa pandemi ini anak muda tertarik masuk ke dalam dunia sosial kemanusiaan. Dari data CAF 2021, Indonesia adalah negeri paling dermawan di dunia meskipun dalam keadaan pandemi.

Pada penyelenggaraan tahun ini akan terdapat penambahan kategori baru dari yang sebelumnya hanya 15 kategori.

Arlina menyebut lembaga zakat dan sosial kemanusian termotivasi untuk melakukan kaderisasi SDM fundraising dengan adanya IFA.

Setiap tahunnya diharapkan IFA menjadi indikator kesuksesan lembaga dalam mencapai pertumbuhan fundraising serta Lembaga zakat dan sosial kemanusiaan termotivasi mencapai target pertumbuhan fundraising di lembaganya masing-masing.

Hal terebut diharapkan lembaga zakat dan sosial kemanusiaan semakain besar dalam menebar manfaat dan berdaya guna kepada mustahik.

Sri Sugiyanti selaku Ketua Pelaksana IFA menginformasikan pengumpulan form nominator dan penjurian dilakukan hingga akhir September 2021, penyerahan piagam pemenang dilakukan pada 6-15 Oktober, dan puncak acara pada 4 November 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat termasuk akan ada live di Zoom, Instagram dan Youtube.

IFI sendiri merupakan lembaga training, consulting dan publishing yang bergerak di bidang fundraising yang didirikan Arlina F.Saliman dan Arifin Purwakananta pada 2013 yang sudah malang melintang di dunia fundraising.

Sumber daya manusia yang tangguh telah lahir di bidang fundraising dari IFI. literatur fundraising yg relevan untuk indonesia Lewat media online, media fundraising, penerbitan majalah dan buku juga disediakan IFI.

Misi IFI sendiri adalah mendorong kemandiriaan Indonesia melalui kemitraan agensi fundraising dan membangun jaringan lembaga sosial untuk program sustainable development.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan