IFI dan LAZISMU Gelar Workshop Meraih Sukses Fundraising Saat Ramadhan

KabarBerita.id — Institut Fundraising Indonesia (IFI) bersama Lazis Muhammadiyah (LazisMu) menggelar Workshop “Meraih Sukses Fundraising Ramadhan dan Kurban” di Jakarta, Selasa-Rabu (20-21 Maret) 2018.

Peserta yang berasal dari beragam kalangan terutama dari kalangan fundraiser Lazismu ini sukses menggandeng pelatih handal di bidangnya. Sebut saja Dirut Lazismu, Hilman Latief, Dirut Mandiri Amal Insani Abdul Ghofur, Deputi Baznas Arifin Purwakananta, Dirut IFI Arlina F.Saliman, General Fundraising Dompet Dhuafa Urip Budiarto dan Expert kitabisa.com Fahri Amirullah dan pelatih kenamaan lainnya.

Workshop yang bertempat di Penginapan Wisma Kemenag itu dilakukan untuk membuka wawasan peserta workshop bagaimana dapat menyukseskan galang dana saat Ramadhan dan Kurban. “Terlebih lagi potensi di masyarakat yang sangat besar, sangat penting untuk membuka pengetahuan fundraiser bagaimana melakukan fundraising yang efektif”kata Direktur IFI, Arlina F.Saliman.

Arlina juga memberikan simulasi mengenai cara membuka peluang kerjasama korporasi yang biasanya sulit untuk ditembus. Adapun Deputi Baznas, Arifin Purwakananta, menyebutkan jika komunikasi fundraising harus dilakukan secara profesional dan menyeluruh. “Setidaknya pesan komunikasi harus memperhatikan unsur brand, kata-kata, desain,respons dan aktivasi,” papar dia.

Komunikasi fundraising, papar Arifin, pada intinya adalah menyampaikan kondisi riil di masyarakat kepada masyarakat.”Kita ini seperti kaca pembesar, memberitahukan masalah nyata di masyarakat dengan cara menggugah,” sebut Arifin.

Pelatihan ini juga diharapkan menjadi pintu untuk makin menebar manfaat. LazisMu sendiri menargetkan sekitar Rp 1 Triliun dalam fundraising Ramadhan tahun ini.

“Sukses selalu buat seluruh cabang dalam target 1 Triliun.Smoga makin menebar manfaat,”kata Arlina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here