Hylo Open: Satu Gelar dan Pertanda Regenerasi yang Positif

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Dalam turnamen Hylo Open 2021 di Saarbrucken, Jerman, Indonesia berhasil memperoleh satu gelar dan mendapatkan kabar baik dari peforma para pemain pelapis.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih satu-satunya gelar dalam Hylo Open 2021 usai mengalahkan sesama atlet pelatnas Cipayung, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Meskipun menempatkan beberapa wakil dalam semifinal di tiga sektor berbeda, raihan satu gelar tetap dianggap sebagai sinyal positif lantaran ada perbaikan performa dari pemain-pemain junior yang turut diberangkatkan.

Pelatih ganda putra yang menjadi manajer tim Indonesia di Hylo Open 2021, Aryono Miranat mengatakan raihan satu gelar juara serta dua runner up, dan tiga semifinalis dianggap sinyal baik karena ada peningkatan dari pemain-pemain pelapis yang performanya cukup menggembirakan. Terlebih usai tur Eropa sejak akhir September.

Selain Marcus/Kevin yang menjadi juara dan Leo/Daniel yang menempati runner up, di semifinal sektor ganda putra indonesia juga menempatkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sempat mengalahkan Fajar Alfian/M Rian Ardianto di perempat final, Pram/Yeremia tersingkir disemifinal usai kalah dari Leo/Daniel. Sementara Leo/Daniel mengalahkan Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final.

Pada sektor ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang menembus babak semifinal usai mengalahkan unggulan kedua Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dan unggulan kelima Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Sementara di sektor ganda campuran selain terdapat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang tampil sebagai finalis, ada pula wakil indonesia di semifinal yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Aryono mengatakan tur Eropa telah menguras tenaga, pikiran dan mental. Namun semua berhasil dilewati berkat kerja keras dan kemauan tinggi. Meskipun capek namun bisa menikmati pertandingannya.

Ia menambahkan untuk evaluasi teknik, mungkin masing-masing sektor sudah membahasnya. Ia berterimakasih kepada semua anggota tim atas kerja kerasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan